Si Wanita Besi Telah Pergi Akibat Stroke

Si Wanita Besi Telah Pergi Akibat Stroke
Si Wanita Besi Telah Pergi Akibat Stroke
LONDON  - Kabar duka sedang menyelimuti daratan Inggris. Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris, Margaret Thatcher,  telah tutup usia pada umur 87 tahun akibat stroke yang sudah lama dideritanya.

Juru Bicara bagi Margaret, Lord Bell, mengaku mendapat kabar tentang meninggalnya perempuan berjuluk Wanita Besi itu dari putra dan putrinya.  "Dengan kesedihan mendalam bahwa Mark dan Carol Thatcer mengumumkan ibunda mereka, Baronnes Thatcher meninggal dunia dengan tenang pagi tadi," kata Bell seperti dilansir The Telegraph, Senin (8/4).

Margaret memerintah Inggris selama periode 1979-1990. Dia dikenang sejarah tidak hanya sebagai PM wanita pertama di Inggris, tetapi juga menjadi perempuan yang mampu mentransformasikan perekonomian negeri kerajaan itu semakin kokoh di percaturan dunia.

Margaret juga menjadi PM Inggris yang meninggalkan konsep tentang peran negara yang dicontoh dan diaplikasikan oleh para pemimpin negara lainnyya. Bersama koleganya dari AS, Presiden Ronald Reagan, Margaret juga mampu memimpin barat memenangi Perang Dingin melawan blok Komunis di bawah kepemimpinan Uni Soviet.

LONDON  - Kabar duka sedang menyelimuti daratan Inggris. Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris, Margaret Thatcher,  telah tutup usia pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News