Sial setelah Mencuri 9 Unit Sepeda Motor dalam 6 Bulan

Sial setelah Mencuri 9 Unit Sepeda Motor dalam 6 Bulan
Khairudin, pelaku curanmor

jpnn.com - BATUAJI - Khairudin warga perumahan Graha Nusa Batam, Sagulung, Batam, Kepri akhirnya berhasil dibekuk Polsek Batuaji. Dia ketahuan menggasak salah satu sepeda motor Yamaha Vixion milik seorang pekerja galangan yang parkir di depan kawasan PT ASL, Tanjunguncang.

Dari tangan pria 29 tahun itu polisi menyita tiga unit sepeda motor hasil curiannya. Dua unit sepeda motor FU dan satu unit Yamaha Mio J. 

Kepada polisi Khairudin mengaku sudah sembilan kali mencuri sepeda motor dengan lokasi pencurian di depan kawasan Industri di Tanjunguncang.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengatakan, penangkapan itu bermula dari penyelidikan polisi atas laporan kehilangan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion di lokasi yang sama yakni depan PT ASL, Tanjunguncang pada Sabtu (15/0) lalu.

"Penyelidikan laporan itu diketahui bahwa pelakunya diduga orang yang sama dengan laporan-laporan kehilangan sepeda motor sebelumnya. Di situ kami dapat gambaran dan mulai melakukan pengintaian," ujar Sujoko.

Pengintaian yang berlangsung hampir sebulan itu akhirnya membuahkan hasil. 

Belum lama ini saat pelaku dengan ciri-ciri yang sama seperti disebutkan saksi pelapor hendak menggasak sepeda motor lainnya di lokasi yang, polisi langsung membekuknya.

"Pengakuan dia sudah sembilan kali, tapi itu akan kami kembangkan lagi, karena kemungkinan masih lebih dan dia punya jaringan lain," ujar Sujoko.

BATUAJI - Khairudin warga perumahan Graha Nusa Batam, Sagulung, Batam, Kepri akhirnya berhasil dibekuk Polsek Batuaji. Dia ketahuan menggasak salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News