Siang Bolong, Garong Toko Emas

Umbar Tembakan, Rampok Gondol Perhiasan Rp 7 M

Siang Bolong, Garong Toko Emas
Siang Bolong, Garong Toko Emas

jpnn.com - MEDAN - Perampok bersenjata api (senpi) terus saja beraksi di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Sekitar pukul 12.30 kemarin (13/9) yang menjadi sasaran adalah toko emas Suranta di Jalan Pertempuran, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, lima karyawati toko milik Edi Suranta Bukit, 46, dan Hernawati Br Sembiring itu sempat disekap dengan senpi yang terarah ke kepala.

Perhiasan yang disikat para perampok tersebut juga tidak tanggung-tanggung. Sedikitnya lima belas kilogram perhiasan emas di toko itu dikuras habis. Kerugian yang ditaksir mencapai Rp 7 miliar.

Warga di sekitar lokasi kejadian menerangkan, saat itu, enam lelaki yang mengendarai motor bebek datang dari arah Marieland. Enam lelaki yang berhelm tertutup tersebut berhenti di jembatan layang tepat di depan toko yang dirampok.

Para lelaki berjaket itu memarkir motor di pinggir jalan, lalu berjalan ke arah toko emas Suranta. Setelah tiba di depan toko emas Suranta, mereka berhenti. Dua pelaku di antaranya masuk ke toko dan langsung menodongkan senjata api laras pendek.

Begitu para karyawati tidak berkutik, dua pelaku lain masuk ke toko lebih dalam dan langsung memecahkan kaca etalase dengan martil. Dua pelaku lagi berjaga di depan toko.

''Saya mendengar suara letusan senjata lebih dari lima kali. Terdengar pula suara pecahan kaca. Tapi, saya tidak lihat kejadian tersebut. Sebab, hampir seluruh toko di sini langsung tutup begitu melihat kejadian tersebut,'' ungkap Peter, warga yang tinggal hanya beberapa meter dari lokasi kejadian.

MEDAN - Perampok bersenjata api (senpi) terus saja beraksi di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Sekitar pukul 12.30 kemarin (13/9) yang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News