Siap Cium Tangan Amien Rais 4 Kali Andai People Power Terjadi

Siap Cium Tangan Amien Rais 4 Kali Andai People Power Terjadi
Amien Rais. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Abdul Kadir Karding meragukan ancaman politikus kawakan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang akan menggerakkan kekuatan rakyat atau people power jika terjadi kecurangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menimbulkan snegketa. Karding meyakini tak akan ada people power sebagaimana ancaman Amien.

“Saya cium tangan Pak Amien Rais empat kali kalau sampai terjadi people power,” kata Karding di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4).

Baca juga:

Tanggapi Amien Rais soal People Power, Ketua KPU: Jangan Selesaikan Persoalan di Jalanan

Mantan sekretaris jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai Amien sudah tidak memiliki pengaruh besar dalam kancah politik nasional. Selain itu, katanya, ancaman soal people power juga bukan hal baik.

Siap Cium Tangan Amien Rais 4 Kali Andai People Power Terjadi
Abdul Kadir Karding.

Karding menegaskan, kondisi Indonesia saat ini tidak seperti saat Amien menggulirkan reformasi pada 1998. Sebab, pemerintahan saat ini tidak seperti era Orde Baru.

“Sekarang people power apa? Yang di-people power siapa? Kecuali kalau pemerintahan ini zalim,” papar Karding.

Abdul Kadir Karding meragukan ancaman politikus Amien Rais yang akan menggerakkan kekuatan rakyat atau people power jika terjadi kecurangan pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News