Siap Ditahan, Choel Singgung Bukti KPK

Siap Ditahan, Choel Singgung Bukti KPK
Andi Zulkarnain Mallarangeng di KPK

jpnn.com - jpnn.com - Andi Zulkarnain Mallarangeng (Choel), tersangka korupsi proyek pusat pendidikan, pelatihan dan sekolah olahraga nasional (P3SON), Hambalang, Bogor, Jawa Barat, siap ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun, Choel tetap merasa tidak bersalah dalam kasus yang telah menjerat kakaknya, mantan Menteri Pemuda Olahraga Andi Alifian Mallarangeng.

Menurut Choel, salah satu buktinya bisa dilihat dari hukuman yang diterima sang kakak.

"Mengenai kakak saya sudah terjawab, sudah inkracht bukan? Sudah selesai, beliau sudah di (Lapas) Sukamiskin dan sebentar lagi keluar," kata Choel saat memenuhi panggilan KPK, Senin (6/2).

Dia mengatakan, kakaknya dituntut 10 tahun oleh jaksa penuntut umum KPK, tapi majelis hakim menjatuhkan vonis empat tahun penjara.

"Sampai tiga (tingkat) pengadilan kakak saya inkracht, tidak ada kaitan uang dengan saya, tidak ada sadapan percakapan dengan saya. Tidak ada janji menjanjikan sebagainya," papar Choel.

Karenanya dia menegaskan, karena tidak ada kaitannya itulah Andi Mallarangeng hanya dihukum empat tahun bui. (Boy/jpnn)


Andi Zulkarnain Mallarangeng (Choel), tersangka korupsi proyek pusat pendidikan, pelatihan dan sekolah olahraga nasional (P3SON), Hambalang, Bogor,


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News