Siap Hadapi Kelompok Makar

Siap Hadapi Kelompok Makar
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyatakan pemerintah siap menghadapi upaya makar yang diindikasikan bakal mendompleng aksi 25 November.

Menurutnya, tindakan makar merupakan kejahatan tingkat tinggi terhadap negara yang tidak boleh terjadi di NKRI.

"Jika memang terjadi akan ditindak tegas. Kementerian Pertahanan (Kemhan) siap berhadapan dengan makar-makar itu, siapapun pelakunya," kata Ryamizard di kantornya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif EmrusCorner Emrus Sihombing menilai, pernyataan Kapolri yang menyatakan adanya penyusup di dalam aksi demonstrasi pada 25 November nanti memiliki tiga makna sekaligus.

Yaitu sebagai pernyataan antisipatif, bersifat mengingatkan, dan sebagai upaya penegakan hukum

Dia menjelaskan, sebagai antisipatif pernyataan Kapolri menunjukkan bahwa pihak Kepolisian bisa jadi telah mendapat informasi awal sehingga perlu langkah-langkah antisipatif dari berbagai pihak, dalam rangka memahami dan menyikapi dinamika yang tejadi pada kemungkinan aksi 25 November 2016.

Menurutnya pernyataan Kapolri juga sangat penting bagi masyarakat luas untuk melihat secara jernih bila mana aksi 25 November 2016 terjadi.

Sebagai upaya mengingatkan, pernyataan Kapolri bersifat memberitahukan kepada semua komponen bangsa, tak terkecuali kepada para pengunjuk rasa, agar tetap  mentaati semua aturan yang berlaku.

JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyatakan pemerintah siap menghadapi upaya makar yang diindikasikan bakal mendompleng aksi 25 November.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News