Siap Jadi Tuan Rumah G20, Kemendikbudristek Bakal Ajukan 2 Usulan Bidang Budaya

Siap Jadi Tuan Rumah G20, Kemendikbudristek Bakal Ajukan 2 Usulan Bidang Budaya
Ananto dalam webinar Silaturahmi Merdeka Belajar, Kamis (8/9). Foto: Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) siap menyelenggarakan pertemuan para Menteri bidang kebudayaan (Culture’s Minister Meeting).

Adapun Culture’s Minister Meeting merupakan bagian dari rangkaian Presidensi Indonesia dalam G20 yang akan diselenggarakan di Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 12 – 13 September 2022.

Koordinator G20 Bidang Kebudayaan, Ananto Kusuma Seta mengatakan penyelenggaraan Presidensi G20 Culture’s Minister Meeting berbeda dengan pertemuan pada umumnya.

Menteri di bidang kebudayaan akan duduk bersama membahas pemulihan dan penguatan kebudayaan untuk kehidupan berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Ananto dalam webinar Silaturahmi Merdeka Belajar, Kamis (8/9).

“Dunia menyadari untuk menyelesaikan permasalahan dunia tidak hanya berbasis ilmu dan teknologi, tetapi terasa kurang lengkap tanpa menghadirkan sisi kebudayaan,” ungkap Ananto.

Menurutnya, Indonesia hendak menawarkan sesuatu yang baru kepada dunia.

Sebab, berbagai negara anggota G20 telah menunjukkan komitmennya untuk hadir secara fisik di Borobudur untuk diskusi bersama mengenai pengembangan kebudayaan berkelanjutan.

Kemendikbudristek siap menyelenggarakan pertemuan para Menteri bidang kebudayaan (Culture’s Minister Meeting).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News