Siap Lakukan Transformasi Pendidikan, Madiun Bagikan 9.400 Chromebook

Siap Lakukan Transformasi Pendidikan, Madiun Bagikan 9.400 Chromebook
Pemerintah Kota Madiun membagikan ribuan perangkat Chromebook kepada siswa dan guru di wilayahnya. Foto/Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Madiun membagikan ribuan perangkat Chromebook kepada siswa dan guru di wilayahnya.

Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi mengatakan pembagian perangkat itu ditujukan sebagai langkah progresif untuk mendorong transformasi pendidikan.

Pembagian secara simbolis dilakukan dalam acara Gebyar Chromebook dan Penghargaan Rekor MURI bertema “IT Kita Genggam, Dunia Kita Kuasai” yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Madiun bertepatan dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional pada Selasa (2/5) di Pahlawan Street Center (PSC)

Atas inisiatif membagikan perangkat Chromebook dalam jumlah yang banyak ini pun berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI.

“Kota Madiun sekarang membuka pintu dunia, bukan jendela dunia lagi. Dengan membuka pintu dunia, kita bisa akses seluruh dunia,” kata Maidi dalam acara tersebut.

Dia menjelaskan saat ini semua siswa dan guru di kelas 5-9 di kota Madiun telah memiliki perangkatnya masing-masing.

Pembagian Chromebook kali ini merupakan gelombang yang kedua dan berjumlah 9.400 unit. Hingga saat ini, Pemkot Madiun telah membagikan sekitar 14.000 perangkat kepada para siswa di beberapa jenjang pendidikan.

"Ini juga sebagai upaya untuk memfasilitasi para siswa supaya siap menyongsong generasi emas pada 2045," ungkap Maidi.

Pemerintah Kota Madiun membagikan ribuan perangkat Chromebook kepada siswa dan guru di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News