Siap Mangsa Warga, Ular Raksasa Ditangkap

Siap Mangsa Warga, Ular Raksasa Ditangkap
Siap Mangsa Warga, Ular Raksasa Ditangkap
LANGKAT -- Seekor ular raksasa yang panjangnya 9 meter dan berat sekitar 150 kg, hampir saja memangsa Herman (23), seorang warga Dusun Sumberejo, Desa Bukit Mas Pante Buaya, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat. Beruntung, tatkala ular siap menerkam, Basir (16), adik Herman berteriak. Herman selamat dan bahkan dia mampu melumpuhkan ular raksasa itu. Maklum, Herman, Basir, dan dua temannya yang lain yakni Panji (22) dan Budi (18), berprpfesi sebagai pemburu binatang.

Kejadian ini pada Senin (5/7) di  kawasan hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang berjarak 5 Km dari tempat tinggal mereka. Keempat pemuda itu Minggu malam berangkat ke kawasan hutan TNGL untuk mencari Nafoh, hewan sejenis kelinci.

Basir cerita, ketika berjalan di pinggir hutan, dia melihat seekor ular besar di sebuah tunggul hendak menerkam Herman.  “Awalnya saya kira itu tunggul pohon, tidak terpikir kalau itu ular karena di dalam hutan tidak ada cahaya. Tapi ketika saya perhatikan dengan teliti, ternyata benar-benar ular dengan mulut terbuka siap menerkam abang saya Herman,” kata Basir.

Basir lalu berteriak memberitahu Herman. Begitu Herman mengindar, mereka mencabut senjata dan melumpukan ular besar tersebut. “Karena ular itu sudah terlalu besar, geraknya lambat, jadi langsung kami lumpuhkan," kata pemburu binatang ini.

LANGKAT -- Seekor ular raksasa yang panjangnya 9 meter dan berat sekitar 150 kg, hampir saja memangsa Herman (23), seorang warga Dusun Sumberejo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News