Siap Serang Objek Wisata

Terduga Teroris yang Ditembak Mati Densus

Siap Serang Objek Wisata
Siap Serang Objek Wisata
JAKARTA - Operasi tim Detasemen Khusus (Densus) 88 di Nusa Tenggara Barat (NTB) belum berakhir. Tujuannya adalah memburu beberapa nama yang masuk daftar pencarian orang (DPO). "Masih dikembangkan penyidikannya. Ada tersangka yang ditangkap hidup yang jadi kunci pelacakan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar di kantornya kemarin (6/01).

   

Empat tersangka yang hidup itu adalah Arbain Yusuf, Muhamad Thamrin, Syarifudin, dan Fadli. Mereka disebut sebagai anggota jaringan Abu Uswah yang tewas dalam penangkapan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (4/1).

   

Dari keterangan mereka didapat informasi bahwa kelompok tersebut bermaksud menyerang objek wisata di Tana Toraja dan di NTB. "Lokasi pastinya tidak bisa saya sebutkan, tapi sudah dilakukan antisipasi. Masyarakat tak perlu resah," kata mantan anggota Satgas Bom Polri itu.

     

Tujuan penyerangan ini untuk mengalihakan konsentrasi polisi yang sekarang sedang all out memburu Santoso alias Abu Wardah, dalang aksi terorisme di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). "Target-target yang acak sengaja mereka rencanakan agar fokus petugas terganggu," kata Boy. 

   

JAKARTA - Operasi tim Detasemen Khusus (Densus) 88 di Nusa Tenggara Barat (NTB) belum berakhir. Tujuannya adalah memburu beberapa nama yang masuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News