Siap-siap! BLT Anak Yatim Piatu dan Lansia Bakal Cair, Catat Tanggalnya

Siap-siap! BLT Anak Yatim Piatu dan Lansia Bakal Cair, Catat Tanggalnya
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) khusus anak yatim, lansia hingga penyandang disabilitas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) khusus anak yatim, lansia hingga penyandang disabilitas.

Adapun penyalurannya akan dilakukan pada Desember 2022 sebesar Rp 200 ribu per orang.

"Kami sudah mendapatkan tambahan anggaran dari kementerian Keuangan sebesar Rp 400 miliar sekian dan akan kami gunakan pada Desember," ujar Risma saat menyampaikan keterangan pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/9).

Berdasarkan data Kementerian Sosial sekitar 946.863 anak yatim piatu akan mendapatkan bantuan Rp 200 ribu, sementara lansia berjumlah 334.011 orang.

"Ini yang baru yang kami usulkan ialah lansia tunggal di atas usia 80 tahun yang hidup sendiri sehingga kami berikan makanan setiap hari dan uangnya titipkan ke pak RT," kata Risma.

Kemudian, penyandang disabilitas penerima bantuan per Desember 2022 berjumlah 98.934 orang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan perkembangan penyaluran BLT BBM dan BSU.

Jokowi mengatakan penyaluran BLT BBM di sejumlah daerah sudah berjalan dengan baik.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) khusus anak yatim, lansia hingga penyandang disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News