Siap-siap! Buka Ikat Pinggang dan Jam Tangan Anda di Bandara

Siap-siap! Buka Ikat Pinggang dan Jam Tangan Anda di Bandara
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berupaya meningkatkan keamanan di bandara. Salah satunya yakni dengan melakukan pemeriksaan secara ketat saat hendak memasuki area bandara.

Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo mengingatkan agar para pengguna jasa bandara tidak terkejut bila nanti ada petugas yang tiba-tiba meminta untuk melepaskan ikat pinggang serta barang-barang lainnya.

"Jika minggu-minggu ini petugas keamanan di bandara meminta untuk membuka jam tangan, mengeluarkan semua logam dan ikat pinggang saat dilakukan pemeriksaan. Jadi jangan kaget atau protes," ujar Suprasetyo di Jakarta, Selasa (20/10).

Peraturan tersebut sambung Suprasetyo merupakan bagian dari Peraturan Menteri (Permen) Perhubungan RI Nomor 127 Tahun 2015, tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional. "Semua nanti akan dicek," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berupaya meningkatkan keamanan di bandara. Salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News