Siap-siap Deh, Jika Anda Suka Ngebut di Jalan Tol

Siap-siap Deh, Jika Anda Suka Ngebut di Jalan Tol
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kecelakaan lalu lintas disinyalir sebagai salah satu penyumbang kematian terbesar di Indonesia. Oleh karenanya, Mabes Polri memasang alat deteksi kecepatan. Proyek ini berawal dari Tol Cikopo – Palimanan (Tol Cipali) dan Tol Jagorawi (Jakarta, Bogor dan Ciawi).

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono, mengatakan alat ukur bernama 'speed gun' itu sudah dioperasi di dua tol. Alat tersebut berfungsi untuk mendeteksi apabila pengemudi melebihi batas kecepatan, jika nanti melebihi batas kecepatan maka akan diburu dan ditilang.

“Di tol Cipali ada dua lokasi rawan yang kami pasangi speed gun,” kata Condro usai apel Operasi Lilin 2015 di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/12).

Lebih jauh, ujar Cahyo, pihaknya meletakkan 'speed gun' di jalur yang lurus dan panjang. Biasanya, tambah Cahyo, pengemudi secara spontan menaikkan laju kecepatan kendaraannya dijalur tersebut.

Cahyo memaparkan, pihaknya baru memasang 'speed gun' secara permanen di Tol Cipali. Sementara Tol Jagorawi, dibawa oleh Petugas Patroli Jalan Raya (PJR).

“Ada dua mobil patroli yang membawa speed gun di tol Jagorawi. Anggota bebas hendak mengukur kecepatan di lokasi mana saja,” katanya.(mg4/jpnn)


JAKARTA – Kecelakaan lalu lintas disinyalir sebagai salah satu penyumbang kematian terbesar di Indonesia. Oleh karenanya, Mabes Polri memasang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News