Siap-Siap Indonesia Bakal Kedatangan Obat GERD Ampuh, Berkelas Global

Siap-Siap Indonesia Bakal Kedatangan Obat GERD Ampuh, Berkelas Global
Daewoong Pharmaceutical segera memperkenalkan obat baru untuk penyakit refluks gastroesofagus (GERD). Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan kesehatan global asal Korea Daewoong Pharmaceutical segera memperkenalkan obat baru untuk penyakit refluks gastroesofagus (GERD) bernama Fexuprazan di pasar Asia.

Hal itu diumumkan oleh CEO Daewoong Pharmaceutical Jeon Sengho.

Jeon Sengho mengatakan pihaknya telah mengajukan New Drug Application (NDA) untuk Fexuprazan, obat baru untuk GERD, ke Indonesia, Filipina, dan Thailand pada 28 Maret 2022.

Adapun pengajuan tersebut berdasarkan data penelitian tambahan yang diperlukan oleh masing masing negara.

"Obat kimia baru yang dikembangkan oleh Daewoong ini merupakan penyerahan NDA pertama ke luar negeri sejak peluncuran bisnisnya di luar negeri," ucap Jeon.

Menurutnya, pada akhir Februari lalu, Daewoong Pharmaceutical mengajukan NDA ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dengan menambahkan data stabilitas yang dibutuhkan oleh Indonesia berdasarkan data klinis Korea.

Dia menyebut Indonesia menjadi pasar farmasi inti di antara negara-negara ASEAN.

"Karena penduduk Indonesia sekitar 280 juta, yang merupakan terbesar keempat di dunia, daya jualnya diperkirakan cukup tinggi," ujar Jeon.

Daewoong Pharmaceutical segera memperkenalkan obat baru untuk penyakit refluks gastroesofagus (GERD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News