Siap-siap, Kebun Binatang Ragunan Dibuka Lagi, Catat Tanggalnya

Siap-siap, Kebun Binatang Ragunan Dibuka Lagi, Catat Tanggalnya
Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dibuka kembali untuk umum. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Sempat ditutup sementara selama kurang lebih tiga bulan untuk mencegah penyebaran COVID-19, Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, dibuka kembali untuk umum mulai 20 Juni 2020.

"Rencana pembukaan kembali TMR fase pertama dimulai tanggal 20 Juni sampai dengan 28 Juni 2020," kata Kepala Satuan Pelaksana Promosi Ragunan, Ketut Widarsana saat dihubungi di Jakarta, Rabu (10/6).

Ketut mengatakan, Kebun Binatang Ragunan akan beroperasi kembali sesuai dengan fase yang telah ditetapkan.

Kembali beroperasinya Ragunan sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Thun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Ada beberapa kebijakan baru yang diterapkan oleh Manajemen Taman Margasatwa Ragunan selama beroperasi pada PSBB masa transisi.

Di antaranya, jumlah pengunjung Ragunan dibatasi. Pembatasan dilakukan dengan cara pengunjung diwajibkan mendaftar secara daring terlebih dahulu untuk mendapatkan tiket masuk.

Calon pengunjung dapat melakukan pendaftaran daring melalui "google form" di link bit.ly/PesantiketTMR.

"Jumlah pengunjung maksimal 1.000 orang per hari Selasa sampai dengan Minggu. Hari Senin tetap diberlakukan hari libur satwa (tidak menerima kunjungan)," kata Ketut.

Kebun Binatang Ragunan akan beroperasi kembali sesuai dengan fase yang telah ditetapkan PSBB masa transisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News