Siap-siap, Operasi Keselamatan Jaya Digelar Mulai 1 Maret, Ini Sasarannya

Siap-siap, Operasi Keselamatan Jaya Digelar Mulai 1 Maret, Ini Sasarannya
Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2022 selama dua pekan mulai 1 Maret. Foto: ilustrasi/dok jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2022.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua pekan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan dalam operasi itu bakal dilakukan penegakan hukum terhadap para pelanggar lalu lintas yang terjaring razia.

"Ada penegakan hukum terhadap pelanggar yang melakukan pelanggaran nantinya," kata Kombes Zulpan di kantornya, Jumat (25/2).

Perwira menengah Polri itu mengatakan meski bakal ditindak, petugas tetap mengedepankan pendekatan secara humanis dalam melaksanakan operasi tersebut.

"Operasi dilaksanakan akan lebih mengedepankan pola-pola preemtif kemudian preventif, persuasif, dan humanis," terang mantan Kapolsek Ciputat itu.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Zulpan, pihaknya mengerahkan ribuan personel gabungan, baik dari unsur TNI, Polri maupun pemerintah daerah.

"Kami akan melibatkan kekuatan berjumlah 3.164 personel. Dari kepolisian Polda Metro Jaya dibantu dari pemerintah daerah dan juga rekan-rekan TNI," kata Zulpan.

Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2022 selama dua pekan mulai 1 Maret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News