Siap-Siap! Operasi Zebra Jaya Mulai 1 November

Siap-Siap! Operasi Zebra Jaya Mulai 1 November
Ilustrasi razia. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2017. Operasi digelar selama dua pekan mulai Rabu 1 November 2017 mendatang.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, operasi digelar secara serempak di seluruh wilayah Polda Metro Jaya ini menyasar pengendara yang tidak taat hukum. Sasaran operasi mulai dari pengemudi motor, mobil pribadi hingga angkutan umum.

"Sasarannya di antaranya muatan berlebihan (overload, over capacity, over dimensi), kemudian melawan arus, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat motor dan pelanggaran lainnya yang terlihat secara kasat mata," kata Budiyanto, Senin (30/10).

Dalam operasi ini, pihak kepolisian lebih banyak mengedepankan pola represif atau penilangan terhadap pelanggar. Operasi bertujuan untuk meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam operasi ini Polda Metro Jaya mengerahkan 1.888 personel gabungan dari Polisi, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub). Pelaksanaan operasi digelar secara stasioner dengan titik yang berubah-ubah. (mla/rmol)


Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal menggelar operasi penertiban kendaraan besar-besaran mulai 1 November mendatang


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News