Siap-siap, Paket Ketiga Jokowi Lebih Manjur?

Siap-siap, Paket Ketiga Jokowi Lebih Manjur?
Presiden Joko Widodo. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah dalam waktu dekat akan meluncurkan paket kebijakan ekonomi tahap III. Paket tahap I sudah diterbitkan pada 9 September, disusul tahap II, 29 September.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberi pengantar pada rapat terbatas yang membahas masalah pemangkasan perizinan, di kantor kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/10).

“Saya kira paket ekonomi ketiga ini jangka pendek. Coba dilihat apakah memungkinkan: yang pertama, bunga bank bisa turun dengan mengefisiensikan biaya-biaya yang ada di dalam bank, tolong dihitung,” kata Jokowi itu.

Jokowi berharap paket tahap III  yang dikeluarkan pada awal pekan depan ini, memiliki stimulus jangka pendek, dan insentif jangka menengah. Paket itu, ujarnya, juga diharapkan memberi insentif jangka panjang, sehingga bisa dirasakan langsung masyarakat dan dunia usaha.

Jokowi meminta paket itu juga membantu meningkatkan daya beli masyarakat dan membantu proyek padat karya.

“Saya kira di Kementerian PUPR ada yang berkaitan dengan irigasi dan dana yang diluncurkan ke daerah terutama  di desa.

Di Kementerian Pertanian juga ada, dana yang berkaitan dengan irigasi yang ini juga sudah sebagian besar dikerjakan tetapi sisanya segera diluncurkan,” katanya.

Rapat terbatas itu dihadiri oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Seskab Pramono Anung, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Dirut Pertamina (Persero) Dwi Sutjipto.(flo/jpnn)


JAKARTA – Pemerintah dalam waktu dekat akan meluncurkan paket kebijakan ekonomi tahap III. Paket tahap I sudah diterbitkan pada 9 September,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News