Siap-siap, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Akhir Pekan Ini

Siap-siap, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Akhir Pekan Ini
Pemudik, Foto ilustrasi. dok.JPNN

jpnn.com - BAKAUHENI - Puncak arus balik penyeberangan di pelabuhan Bakauheni, Lampung diperkirakan akan terjadi pada akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu (2-3/1).

GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Tommy Kaunang mengingatkan kepada seluruh pengguna jasa agar mempersiapkan perjalanannya dengan sebaik mungkin.

"Trafik puncak arus balik Tahun Baru nanti diperkirakan mencapai 8 persen, yang akan didominasi penumpang. Untuk puncak arus keberangkatan Natal kemarin penumpang mencapai 13-14 persen kenaikannya," ujar Tommy dalam siaran persnya, Selasa (29/12).

Diakui Tommy, memang ada kecendrungan trafik penyeberangan dari Bakauheni menuju Merak melonjak saat periode puncak yang bertepatan dengan akhir pekan. Namun saat ini, kondisi trafik penyeberangan dari Bakauheni relatif masih normal.

"Seperti kemarin, Minggu (27/12) jumlah penumpang yang diseberangkan mencapai 17.886 orang, dan kendaraan mencapai 5.953 unit. Ini produksi tertinggi sejak H-1 hingga saat ini," ulasnya.

Pada arus balik nanti, lanjutnya, perseroan akan berupaya memberikan pelayanan terbaiknya. Baik dari segi sarana maupun prasarana agar penumpang merasa aman dan nyaman. (chi/jpnn)


BAKAUHENI - Puncak arus balik penyeberangan di pelabuhan Bakauheni, Lampung diperkirakan akan terjadi pada akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu (2-3/1).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News