Siap – siap ya, Pendaftaran CPNS 2018 Segera Dibuka

Siap – siap ya, Pendaftaran CPNS 2018 Segera Dibuka
Peserta tes CPNS menunggu giliran mengikuti SKD. Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penetapan formasi disusul pendaftaran CPNS 2018 akan segera dilakukan. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah membangun sistem yang memungkinkan bisa menerima pendaftaran CPNS hingga 10 juta pelamar.

Humas BKN M. Ridwan mengungkapkan, rencana awal memang ada pengumuman formasi ASN pada akhir Juni. Tapi, kemudian ada perubahan dalam sistem penghitungan kebutuhan pegawai negeri di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Dalam waktu dekat formasi tersebut akan diumumkan secara resmi. ”Sebagian besar sudah menyiapkan. Sepertinya sekarang ini menjelang penyelesaian,” ujarnya kepada Jawa Pos, Rabu (27/6).

Formasi CPNS 2018 akan disebar di instansi pusat dan pemerintah daerah. ”Akan ada seleksi kompentensi daerah di 34 provinsi. Artinya, satu propinsi minimal ada beberapa kabupaten dan kota yang dapat (formasi, Red),” imbuhnya.

Dia menuturkan, saat ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat yang ingin melamar menjadi PNS agar bersiap-siap. Misalnya, harus sejak dini mengecek nomor induk kependudukan (NIK) dan syarat administrasi lain.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2018: Tiga Masalah Jangan Terulang

”Saat mengakses web pendaftaran disarankan menggunakan laptop atau PC, bukan ponsel. Kami sudah upgrade system sehingga bisa diakses 8-10 juta pelamar,” jelas Ridwan. (jun/wan/ttg)

 


Terkait pendaftaran CPNS 2018, BKN sedang menyiapkan sistem yang memungkinkan bisa menampung hingga 10 juta pelamar.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News