Siap Tarung, Timnas Garuda Terbang Hari Ini

Pesawat Sewaan untuk Empat Hari, Berangkat dari Halim ke KL

Siap Tarung, Timnas Garuda Terbang Hari Ini
BERSIAP - Salah satu sesi latihan timnas Garuda di Jakarta, jelang berangkat hari ini menuju leg pertama laga final Piala AFF 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/12) besok. Foto: Agus Wahyudi/Jawa Pos.
JAKARTA - Rombongan timnas Merah Putih resmi menyelesaikan sesi latihan terakhirnya di Jakarta, Kamis (23/12) kemarin, demi menghadapi laga leg I final Piala AFF 2010. Setelah beristirahat seharian, plus sempat mengunjungi Ponpes Asshidiqiyah kemarin sore untuk didoakan dalam sebuah acara istighosah, hari ini, Jumat (24/12), rombongan Garuda - julukan timnas Indonesia - pun bakal segera terbang ke Malaysia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, timnas berangkat ke Malaysia tidak dengan menggunakan pesawat komersial, melainkan pesawat pribadi (carteran). Pesawat ini, menurut beberapa sumber pemberitaan, rencananya akan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB hari ini, langsung ke Kuala Lumpur (KL).

Terkait penggunaan pesawat carteran tersebut, sebelumnya Senin (20/12) lalu, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid pun sudah memberi keterangan, bahwa itu terutama demi kenyamanan para pemain timnas agar mereka tak terlalu kelelahan. "Rombongan akan berangkat 24 Desember. (Karena) waktunya berdekatan dengan waktu pertandingan, jadi kami menggunakan pesawat carteran, agar tidak repot. (Tim) praktis hanya punya waktu istirahat pada 25 Desember. Untuk itu, semuanya harus dimaksimalkan, agar tidak mengganggu persiapan tim," ungkap Nurdin di Jakarta, Senin (20/12).

Salah sebuah pemberitaan lain menyebutkan, kalau rencananya timnas memang bakal memastikan sudah dapat sampai di KL sebelum salat Jumat, sehingga rombongan yang beragama Islam pun bisa sekaligus Jumatan di sana. Hal ini tentu tidak mudah dilakukan bila dengan pesawat komersial, belum lagi jika menghitung kerepotan di imigrasi, urusan bagasi, jumpa fans (jika ada) di bandara dan lain sebagainya.

JAKARTA - Rombongan timnas Merah Putih resmi menyelesaikan sesi latihan terakhirnya di Jakarta, Kamis (23/12) kemarin, demi menghadapi laga leg I

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News