Siapa Calon Wakil Yang Cocok untuk Deddy Mizwar?

Siapa Calon Wakil Yang Cocok untuk Deddy Mizwar?
Deddy Mizwar. Foto: froma Jabar Ekspres

jpnn.com, BANDUNG - Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyatakan mendukung untuk Deddy Mizwar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2018.

Setelah Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyatakan dukungannya, sejumlah langkah tindak lanjut akan dijalankan di internal partai yang berlambang matahari tersebut.

“Menindaklanjuti aspirasi dari kader PAN, khususnya di Jawa Barat kami nyatakan dukungan terhadap Deddy Mizwar, yang menurut hemat kami berpotensi menang di Pilkada 2018. Namun, sebelum dukungan formal dalam bentuk SK keluar, ada proses yang harus kami jalankan di internal DPP sesuai mekanisme partai. Hal ini juga ditegaskan Ketua Umum di Bandung kemarin, kata Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno.

Selanjutnya, Eddy menjelaskan, partainya terus berkomunikasi dengan parpol lain agar terbentuk koalisi parpol, serta mencari sosok cawagub bagi Demiz dalam waktu singkat.

“Kami hanya memiliki empat kursi dan itu masih jauh dari cukup untuk mengusung calon gubernur. Oleh karena itu kami sedang intens menjalin hubungan dengan partai lain,” imbuhnya.

Ketika ditanya siapa sosok cawagub untuk mendampingi Deddy, Eddy tidak menjawab secara jelas.

Dia hanya menyebut orang tersebut harus memiliki rekam jejak yang baik, kepemimpinan dan keteladanan, serta kemampuan membangun Jabar secara berkeadilan.

“Saya rasa cawagub Deddy bisa dari kalangan birokrat atau pengusaha," pungkasnya.(rmo/jpnn)


PAN sudah deklarasikan dukungngan untuk Deddy Mizwar


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News