Siapa Menpora Pengganti Zainudin Amali? Nih Jawaban Presiden Jokowi, Ternyata

Siapa Menpora Pengganti Zainudin Amali? Nih Jawaban Presiden Jokowi, Ternyata
Presiden Jokowi menanggapi kabar Zainudin Amali mengundurkan diri dari jabatan menpora. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Menpora Zainudin Amali pada Senin (20/2) mengatakan Presiden Jokowi telah mengizinkan dirinya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola nasional.

Pernyataan tersebut dimaknai bahwa Zainudin Amali mengundurkan diri dari jabatan menpora setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI.

Ditanya mengenai hal tersebut, Presiden Jokowi mengaku belum menerima secara resmi surat pengunduran diri Zainudin Amali.

"Secara resmi belum, tertulis belum, informal sudah," kata Presiden Jokowi di Jalan Inspeksi Ciliwung, Jakarta pada Selasa (21/2).

Menpora Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (waketum) I PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis (16/2).

Dalam KLB itu, terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yakni Erick Thohir yang juga Menteri BUMN, dan Wakil Ketua II PSSI dijabat Ratu Tisha.

Karena belum ada surat pengunduran diri secara resmi, maka Presiden Jokowi belum memutuskan nama menpora pengganti Zainudin Amali.

"Gantinya kalau sudah ada resminya, baru saya bicara," ujar Presiden Jokowi.

Begini jawaban Presiden Jokowi saat ditanya siapa Menpora pengganti Zainudin Amali yang mengundurkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News