Siapa Pendamping Ganjar? Panda Nababan Singgung Kejadian di Hari Kartini

Siapa Pendamping Ganjar? Panda Nababan Singgung Kejadian di Hari Kartini
Mantan wartawan cum politikus senior PDIP Panda Nababan. Foto: bangpanda.id

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum mengumumkan siapa bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Politikus Senior PDIP Panda Nababan mengatakan nama bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo tidak akan diumumkan pada acara Puncak Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (24/6).

"Setahu saya belum (pengumuman nama cawapres Ganjar Pranowo). Nanti ada waktunya. Ibu Megawati itu biasanya ambil hari, pintar itu," ujar Panda di The People's Cafe, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/6) malam.

Panda Nababan mengatakan, anak Proklamator RI Bung Karno itu pintar memilih hari baik untuk mengumumkannya.

Hal ini berkaca pada momentum Hari Kartini di mana Megawati justru mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) dari PDIP di Batutulis, Bogor.

Momen itu juga bertepatan dengan hari terakhir bulan Ramadan yang mana akan menjelang malam takbiran.

Adapun momen ini mengejutkan semua pihak, karena dianggap terlalu cepat dari prediksi deklarasi capres yang diperkirakan dilakukan pada Juni bertepatan dengan Bulan Bung Karno.

"Ya, sama saja waktu Hari Kartini, iya kan, mengumumkan Ganjar. Jadi, itu ada momen yang di luar dugaan, begitu loh," kata Panda.

Masih menjadi misteri siapa sosok bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Simak kalimat Panda Nababan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News