JPNN.com

Siapa Perampas Senjata Serbu Milik Brimob? Berani Banget ya

Sabtu, 29 Juni 2019 – 05:46 WIB Siapa Perampas Senjata Serbu Milik Brimob? Berani Banget ya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri membeber temuan senjata laras panjang SS1- V1 kaliber 5,56 di sebuah peginapan di Bali, yang ternyata merupakan senjata rampasan dari anggota Brimob. Belum diketahui, senjata itu telah digunakan untuk melakukan kejahatan atau tidak.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, awalnya ada laporan warga terdapat sebuah mobil berpelat L 1304 QZ yang ditinggalkan pemiliknya di penginapan Ayana Resort and Spa. Mobil itu akhirnya oleh petugas digeledah isinya. ”Ditemukan senjata SS1 itu,” paparnya.

Selain senjata api, ditemukan juga berbagai barang yang belum diketahui akan digunakan untuk apa. Seperti, topeng wajah karet, dua buah vest, tabung masker, tali dan tiga buah handie talky (HT). ”Bahkan ada satu perangkat peredam sinyal,” ujarnya.

Petugas melakukan uji balistik terhadap senjata tersebut. Hasilnya, senjata itu masih bisa digunakan dengan baik.

BACA JUGA: Anak Pak Bos Jatuh dari Lantai 8, Ada yang Mendorong?

Hanya saja terdapat beberapa perubahan, senjata yang awalnya berwarna hitam telah dicat menjadi warna silver. ”Senjata ini tanpa magasin dan terdapat satu peluru yang juga ditemukan,” terangnya.

Setelah dilakukan penelusuran, diketahui senjata SS1 itu merupakan senjata yang dipegang oleh anggota Brimob Polda Bali atas nama Ida Agus Sudasuarna. Senjata tersebut dirampas oleh orang tidak dikenal 8 Agustus 2017 lalu. ”Diduga perampasnya saat itu seorang warga negara asing,” paparnya.

Dedi menjelaskan, belum diketahui mengapa pelaku meninggalkan mobil dan senjata di dalamnya. Yang pasti, pelaku masih dalam pengejaran petugas. ”Belum tertangkap,” terang mantan Wakapolda Kalimantan Tengah tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...