Siapa yang Intervensi Miryam? Begini Kata Basaria

Siapa yang Intervensi Miryam? Begini Kata Basaria
Basarian Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan masih merahasiakan pihak yang mengintervensi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Miryam Haryani, dalam kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik.

"Itu nanti di penyidikan, nanti saya salah," kata Basaria, Senin (17/4) malam.

Komisioner perempuan pertama di KPK itu mengatakan, silakan saja ikuti terus perkembangan persidangan e-KTP. "Kan sidangnya terbuka, diikuti saja," tegasnya.

Saat dikonfirmasi apakah yang mengintervensi itu namanya ada dalam dakwaan Irman dan Sugiharto, purnawirawan Polri berpangkat inspektur jenderal enggan menjawab.

"Diikuti saja sidang nanti. Kalau saya bilang benar nanti salah, kalau saya bilang salah, salah (nantinya)," ungkap Basaria.

Miryam saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka memberikan keterangan palsu di persidangan e-KTP. Sebelum jadi tersangka, Miryam sempat mencabut semua berita acara pemeriksaannya. Penyidik KPK Novel Baswedan yang dihadirkan sebagai saksi verbalisan mengungkap bahwa Miryam pernah bercerita ada sejumlah oknum DPR yang mengintervensinya. (boy/jpnn)


Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan masih merahasiakan pihak yang mengintervensi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Miryam


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News