Siapa yang Menanam Ganja? Ayo Mengaku

Siapa yang Menanam Ganja? Ayo Mengaku
Polres OKU mengamankan barang bukti 10 batang tanaman ganja, Jumat. (ANTARA/Humas Polres OKU/22)

jpnn.com, OGAN KOMERING ULU - Aparat kepolisian menemukan tanaman ganja di kebun warga di Talang Bancong Atas, Desa Negeri Sindang, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, Jumat.

Penemuan tanaman narkoba tersebut berkat informasi dari warga sekitar yang melaporkan bahwa adanya seorang laki-laki yang menguasai dan sering menjual narkotika jenis ganja di desa itu.

"Ganja yang diperjualbelikan itu hasil tanaman sendiri. Pelaku menanam pohon ganja di sekitar kebun tempat tinggalnya di Talang Bancong," kata Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal di Baturaja, Jumat.

Mendapat informasi itu, Tim Satres Narkoba Polres OKU dan anggota Polsek Sosoh Buay Rayap langsung berangkat menuju lokasi menuju pondok tersangka, namun pelaku tidak ditemukan di tempat kejadian perkara.

"Diduga pelaku sudah kabur sebelum polisi datang," kata dia.

Hanya saja, di lokasi itu polisi menemukan tanaman ganja setinggi hampir mencapai satu meter yang ditanam pelaku di tujuh titik di kebun miliknya.

"Ada 10 batang tanaman ganja yang sudah kami amankan," tegasnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu kotak rokok berisikan delapan linting daun ganja, satu buah tas ransel warna coklat yang diduga milik pelaku.

Polisi menemukan tanaman ganja di kebun warga. Saat petugas datang, pelaku sudah kabur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News