Rabu, 23 Januari 2019 – 18:19 WIB

Siapkan 6 Hal ini Sebelum Piknik ke Pantai Bersama Keluarga

Minggu, 13 Januari 2019 – 15:13 WIB
Siapkan 6 Hal ini Sebelum Piknik ke Pantai Bersama Keluarga - JPNN.COM

jpnn.com - Liburan ke pantai bisa membuat Anda jadi relaks sehingga meningkatkan kesehatan. Akan lebih bagus jika Anda menjaga keluarga, khususnya si kecil, mengingat aktivitas ini bisa meningkatkan kreativitas dan itu baik bagi perkembangan otaknya.

Persiapkan ini jika Anda dan keluarga akan piknik ke pantai

Anda berencana mengajak keluarga untuk piknik ke pantai? Beberapa tips piknik di pantai berikut ini, bisa Anda lakukan agar semuanya tetap aman dan senang:

1. Siapkan tabir surya

Lindungi kulit dengan menggunakan tabir surya SPF 30 yang memiliki kandungan zinc oxide atau titanium. Pilih juga tabir surya yang bersifat water-resistant. Aplikasikan ulang setiap dua jam sekali. Jika jenisnya bukan water-resistant, oleskan kembali setelah Anda berkeringat atau bermain air.

Menurut dr. Astrid Wulan Kusumoastuti dari KlikDokter, Anda sebaiknya mengaplikasikan tabir surya satu jam sebelum terpapar sinar matahari. “Jumlah pemakaian yang dianjurkan sebenarnya bervariasi, tergantung pada luas permukaan tubuh Anda. Tapi pakailah setidaknya dua sendok makan untuk seluruh permukaan tubuh, termasuk wajah,” katanya.

2. Jangan sampai dehidrasi

Dehidrasi dapat terjadi sangat cepat di cuaca yang panas dan lembap, terutama untuk anak-anak. Jika mereka mengeluh haus, berarti mereka tidak terhidrasi dengan baik.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar