Siapkan Beasiswa, Edi Kamtono Bantu Anak yang Tidak Diterima di Sekolah Negeri

Siapkan Beasiswa, Edi Kamtono Bantu Anak yang Tidak Diterima di Sekolah Negeri
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. (ANTARA/Rendra Oxtora)

jpnn.com - PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Edi Rusdi Kamtono mengatakan pihaknya akan membantu anak-anak yang tidak lolos seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SD maupun SMP negeri untuk melanjutkan pendidikan di sekolah swasta.

Pemerintah Kota Pontianak menyiapkan bantuan berupa beasiswa, termasuk iuran SPP, bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu yang tak diterima di sekolah negeri untuk menempuh pendidikan di sekolah swasta.

"Yang paling penting adalah agar anak-anak kita tetap bisa bersekolah. Soal biaya, Pemkot Pontianak akan membantunya melalui beasiswa," kata Edi seusai meninjau pengumuman PPDB 2023 di Kota Pontianak, Senin (107).

Edi memastikan pihaknya akan berkoordinasi dengan sekolah-sekolah swasta untuk membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu agar bisa bersekolah di sana.

Mantan wakil wali kota Pontianak itu juga menyampaikan adanya keluhan dari orang tua yang anaknya tidak diterima di sekolah pilihan pertama karena keterbatasan daya tampung sekolah yang bersangkutan.

"Meskipun ada yang tidak diterima di pilihan pertama, mereka mungkin akan diterima di pilihan kedua atau ketiga," ungkap Edi Kamtono.

Proses pelaksanaan PPDB sudah berjalan beberapa hari lalu.

Pengumuman hasil seleksi dilakukan hari ini, baik  yang mendaftar melalui sistem zonasi, afirmasi, prestasi maupun mutasi orang tua.

Edi Kamtono menyiapkan beasiswa untuk membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu yang tak diterima di sekolah negeri, untuk bersekolah di swasta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News