Siapkan PTM, UNJ Vaksinasi 1.908 Tenaga Pendidik dan Dosen

Siapkan PTM, UNJ Vaksinasi 1.908 Tenaga Pendidik dan Dosen
Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bakal melakukan vaksinasi kepada 1.098 tenaga pendidik dan dosen untuk menyiapkan PTM. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bakal melakukan vaksinasi kepada 1.098 tenaga pendidik dan dosen.

Ketua Satuan Pelaksana (Satlak) Tatanan Normal Baru UNJ Prof. Sarkadi menyatakan penyuntikan vaksin dilakukan dari 26 - 28 April 2021 di University Prudential, Prudential Centre, Mall Kasablanka Lantai 2, Tebet, Jakarta Selatan.

"Dari total 1098, 1044 orang sudah siap dengan data-data lengkap untuk vaksin. Sementara 54 orang tersebut datanya masih perlu dilengkapi," ujar dia di Jakarta, Selasa (27/4).

Menurut dia, peserta vaksinasi yang terdata sebelumnya sudah melalui proses pengecekan kondisi tubuh.

Prof. Sakardi menyakini vaksinasi diberikan hanya kepada peserta dengan kondisi sehat. Bagi peserta yang pernah terpapar Covid-19, tidak boleh divaksinasi kecuali sudah melewati waktu tiga bulan setelah dinyatakan negatif Covid-19.

"Mereka yang berjumlah 1.098 merupakan orang di luar dosen dan tendik yang sudah divaksin sendiri ataupun dilingkungan tempat tinggalnya," kata dia.

Rektor UNJ Prof. Komarudin mengatakan vaksinasi secara menyeluruh bagi dosen dan tendik UNJ ini sebagai upaya peningkatan imunitas.

Di samping itu, lanjut dia, untuk menyiapkan SDM UNJ dalam persiapan Perkuliahan Tatap Muka (PTM) pada tahun akademik 2021/2022.

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bakal melakukan vaksinasi kepada 1.098 tenaga pendidik dan dosen untuk menyiapkan PTM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News