Siapkan Rp 1 M untuk Pesta Rakyat di Pergantian Tahun

Siapkan Rp 1 M untuk Pesta Rakyat di Pergantian Tahun
Siapkan Rp 1 M untuk Pesta Rakyat di Pergantian Tahun

jpnn.com - JAKARTA PUSAT - Pergantian tahun hanya tinggal beberapa hari. Karena itu, Pemprov DKI Jakarta tengah bersiap untuk menyambut acara tahunan tersebut.

Selain bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk memastikan keamanan, pemprov akan melaksanakan beberapa rangkaian acara. Dana yang dianggarkan untuk kegiatan tersebut tidak tanggung-tanggung, yakni Rp 1 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) DKI Arie Budiman menyatakan, untuk memberikan hiburan kepada warga Jakarta saat malam pergantian tahun, pemprov menyiapkan berbagai hiburan yang berbasis kesenian dan budaya. Dia menyebutkan, anggaran Rp 1 miliar itu belum termasuk dana yang diperoleh dari sponsor.

"Uang Rp 1 miliar itu dari APBD saja. Acaranya akan kami buat se­meriah mungkin," ujarnya Sabtu (21/12).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan, malam pergantian tahun di ibu kota akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Rencananya, perayaan tersebut tidak hanya berpusat di kawasan Sudirman-M.H. Thamrin.

Beberapa kegiatan kebudayaan dan kesenian daerah juga akan dihadirkan di beberapa titik di ibu kota. Dengan demikian, warga yang tidak bisa datang ke Monumen Nasional (Monas) dan bundaran Hotel Indonesia (HI) pun tetap mendapat hiburan yang sama. (fai/co1/oni/c15/ami)


JAKARTA PUSAT - Pergantian tahun hanya tinggal beberapa hari. Karena itu, Pemprov DKI Jakarta tengah bersiap untuk menyambut acara tahunan tersebut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News