Siapkan Rp 1,2 T untuk Pilkada Serentak di Sumut

Siapkan Rp 1,2 T untuk Pilkada Serentak di Sumut
Gubernur Sumut T.Erry Nuradi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Provinsi Sumut dan delapan kabupaten/kota di sana akan menggelar pilkada serentak pada Juni 2018 mendatang.

Sedangkan tahapannya sudah akan dimulai sejak September tahun ini.

Untuk itu, Pemprov Sumut segera menyiapkan nota kesepahaman (MoU) dengan delapan pemerintah kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada, khususnya tentang pembagian anggaran yang dibutuhkan.

"Ya, itu akan segera kita laksanakan. Sebelumnya kan sudah pernah dikomunikasikan dengan kabupaten/kota," kata Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Erry Nuradi, seperti diberitaan Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Dikatakannya, tahap pertama, anggaran kebutuhan tahapan Pilgub Sumut sudah dialokasikan di pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumut 2017.

Sedangkan untuk tahap berikutnya pada Perubahan APBD 2017. Sedangkan untuk pembagian anggaran, kemungkinan akan dilakukan untuk 2018 mendatang.

"Untuk tahap pertama sudah. Tetapi kan 2018 nanti ada lagi (anggarannya, Red). Karena nanti kan ada sharing anggaran dari kabupaten/kota. Dari provinsi berapa dan dari mereka yang melaksanakan Pilkada berapa," jelasnya.

Disampaikan Erry, dengan pembagian anggaran tersebut untuk menghindari adanya tumpang tindih anggaran.

Provinsi Sumut dan delapan kabupaten/kota di sana akan menggelar pilkada serentak pada Juni 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News