Sidak di Polrestabes Surabaya, Irjen Ferdy Sambo: Bukan Mencari Kesalahan 

Sidak di Polrestabes Surabaya, Irjen Ferdy Sambo: Bukan Mencari Kesalahan 
Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambi menyampaikan hasil sidak yang dilakukan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (20/1) malam. Foto: Humas Polrestabes Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Inspektur Jenderal Ferdy Sambo melakukan inspeksi mendadak di Polrestabes Surabaya, Polda Jawa Timur, Kamis (20/1) malam. 

Irjen Ferdy Sambo ditemani tim dari Divisi Propam Polri mengecek kondisi ruangan satu fungsi, buku mutasi, laporan rencana kegiatan dan hasilnya, serta pos penjagaan kondisi tahanan. 

Dia menegaskan bahwa tujuannya melakukan sidak bukan bermaksud mencari kesalahan. Namun, Irjen Ferdy Sambo menjelaskan sidak ini dilakukan untuk memastikan semua pelayanan berjalan sesuai prosedur. 

“Kami cek, kalau ada yang kurang tepat maka akan diingatkan dan dibenahi, karena itu sebagai wujud kecintaan terhadap institusi Polri,” kata jenderal bintang dua, itu. 

Irjen Ferdy Sambo juga mengingatkan para anggota polisi yang bertugas di Polrestabes Surabaya menjalankan tugas dengan baik, dan menaati aturan yang berlaku. 

“Apabila ada anggota yang melakukan pelanggaran, tentu kami akan lakukan tindakan tegas,” katanya dilansir jatim.jpnn.com

Lebih lanjut Irjen Ferdy Sambo memberikan apresiasi atas kesiapan dan manajemen pengamanan di Polrestabes Surabaya, terutama di ruang tahanan.

“Itu yang paling rapi dan bersih,” tegasnya. Surabaya, dia menambahkan, bisa dijadikan contoh bagi Polres yang lain karena kebersihannya. 

Irjen Ferdy Sambo menegaskan sidak yang dilakukan di Polrestabes Surabaya bukan untuk mencari-cari kesalahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News