Sidak Lokasi Banjir di Tangerang, Bang Rano Berpesan Begini

Sidak Lokasi Banjir di Tangerang, Bang Rano Berpesan Begini
Anggota Komisi III DPR RI F-PKB Moh Rano Alfath saat sidak ke lokasi banjir di Tangerang. Foto: dok.pribadi

jpnn.com, TANGERANG - Anggota Komisi III DPR RI F-PKB Moh Rano Alfath melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi banjir Tangerang, kawasan Total Persada, Kota Tangerang, Rabu (5/2).

Tak sekadar menyambangi para korban terdampak banjir, dia juga memberi bantuan logistik dalam bentuk makanan siap saji dan bahan makanan yang mudah dimasak.

Pria yang karib disapa Bang Rano ini berterima kasih kepada para relawan yang membantu pemerintah dan aparat setempat membantu korban. 

“Apresiasi saya juga tertuju pada TNI dan Polri atas kinerjanya yang sudah turun adakan patroli untuk menjamin keamanan rumah-rumah yang ditinggalkan warga,” kata Bang Rano.

Dia juga mengingatkan Pemerintah Kota Tangerang untuk berkontribusi lebih banyak dalam hal pengadaan pompa air untuk warga.

“Saya rasa kami butuh lebih banyak mesin pompa untuk menyurutkan air di rumah warga. Jadi air yang tergenang disedot menggunakan pompa dan dialirkan lagi ke sungai,” ujar Bang Rano.

Bang Rano berharap warga bisa cepat pulih pascabanjir dan menjaga kesehatan. “Kami mendengar aspirasi raykat, jangan lupa jaga kesehatan di mana pun kita berada,” pungkasnya.

Diketahui, banjir setinggi dua meter melanda sejumlah daerah di Tangerang karena hujan deras terus menerus sejak Senin (3/2) yang disertai angin.(mg7/jpnn)

Anggota Komisi III DPR RI F-PKB Moh Rano Alfath mengingatkan korban terdampak banjir agar selalu menjaga kesehatan.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News