Sidak UMKM, Wawako Palembang Titip Pesan Kepada Pembuat Kerupuk dan Jangek

Sidak UMKM, Wawako Palembang Titip Pesan Kepada Pembuat Kerupuk dan Jangek
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Kepala BPOM Palembang saat meninjau lokasi pembuatan kerupuk dan jangek. Foto: Diskominfo Kota Palembang

jpnn.com, PALEMBANG - Guna memastikan makanan aman dari zat berbahaya, Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang kembali melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak), Senin (17/10).

Fitri bersama BPOM melakukan sidak di tempat pembuatan kerupuk dan jangek di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Kota Palembang.

Dalam sidak kali ini, tidak ditemukan zat berbahaya dari kerupuk dan jangek tersebut.

“Alhamduliah kami tidak menemukan zat berbahaya dari kerupuk dan jangek tersebut," ujar Fitri.

Wakil Wali Kota Palembang dua periode itu mengapresiasi para pembuat jangek dan berpesan agar terus mempertahankan jangek dengan bahan yang aman untuk dikonsumsi.

“Bagus, terus dipertahankan jangan gunakan bahan yang berbahaya, tidak apa-apa untungnya kecil asal tidak membahayakan masyarakat,” pesan Fitri.

Kepala BPOM Palembang Zulkifli mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sungkan memeriksakan keamanan makanan di Pojok Pasar.

“Kalau bisa warga Palembang untuk rutin memeriksakan barang belanjaannya di Pojok Pasar agar memastikan bahan tersebut aman untuk dikonsumsi,” ucap Zul.

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang melakukan sidak di tempat pembuatan kerupuk dan jangek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News