Sidang Antasari, PN Jaksel Perketat Pengamanan

Sidang Antasari, PN Jaksel Perketat Pengamanan
Sidang Antasari, PN Jaksel Perketat Pengamanan

jpnn.com - JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) tengah mempersiapkan sidang perdana terhadap Antasari Azhar dalam kasus pembunuhan berencana Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB), Nasrudin Zulkarnaen yang rencananya digelar besok. Bukan hanya persiapan ruangan, PN Jaksel juga mempersiapkan persidangan dari segi pengamanan.

Menurut Humas PN Jaksel, Artha Theresia, pihaknya  menyiapkan pengamanan dalam karena sudah dipastikan akan banyak pengunjung. Apalagi, yang akan disidangkan adalah pejabat yang dikenal publik. "Dari PN sendiri sekitar 30-40 personil yang akan mengamankan," kata Artha Theresia di ruang kerjanya, Rabu (7/10).

Bukanya hanya itu, kata Artha Theresia, PN Jaksel juga meminta pada polisi untuk membantu pengamanan pada saat sidang digelar. "Kami tidak tahu, merekalah (Polres Jaskel red.) yang tentukan," ucapnya.

Artha Theresia yang juga hakim Ketua pada persidangan dengan terdakwa Williardi Wizard itu mengatakan, pembagian ruangan kepada empat terdakwa juga sudah dipersiapkan. Ketua KPK non aktif, Antasari Azhar di ruang Oemar Seno Adji. Sedangkan  Williardi Wizard di ruang Purwoto S Gandasubrata. Sedangkan dua terdakwa lainnya, Jerry Hermawan, dan Sigid Haryo Wibisono masing di ruang sidang Kusumaatmadja dan ruang Ali Said.

Sebagaimana diketahui, persidangan atas Antasari akan dipimpin oleh Hakim Herri Swantoro yang menjabat Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Untuk Jerry sidang dipimpin Syamsudin, dan Sigid sidang dipimpin Wakil Ketua PN Jaksel, Charis Mardiyanto. (awa/jpnn)


JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) tengah mempersiapkan sidang perdana terhadap Antasari Azhar dalam kasus pembunuhan berencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News