Sidang Kisruh, Terdakwa Tendang Meja Hakim-JPU

Sidang Kisruh, Terdakwa Tendang Meja Hakim-JPU
Sidang Kisruh, Terdakwa Tendang Meja Hakim-JPU

jpnn.com - SIDANG kasus pembalakan liar (illegal logging) di Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi dengan terdakwa Muhamad Yunus Wahyudi, 41, dan enam orang lain berlangsung kisruh kemarin (31/7). Tak terima karena pengajuan penangguhan penahanan ditolak majelis hakim, Yunus mengamuk di ruang sidang.

Terdakwa langsung berdiri dan menendang meja jaksa penuntut umum (JPU) Elseus Slakory yang berada tak jauh dari kursi terdakwa. ''Jaksa apa kamu. Saya bunuh kamu,'' ancam Yunus sambil menendang meja jaksa.

Bukan hanya jaksa yang menjadi sasaran kemarahan warga Dusun Kaliboyo, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, itu. Meja majelis hakim juga ditendang.

Terdakwa yang menjabat ketua Kelompok Pejuang Jalanan (KPJ) Laskar Putih tersebut juga menghujat majelis hakim yang dipimpin Siyoto dan beranggota Jamuji dan Imam Santoso. ''Di mana hati nuranimu, Pak Hakim,'' ucapnya. (abi/bay/jpnn/c17/dwi)


SIDANG kasus pembalakan liar (illegal logging) di Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi dengan terdakwa Muhamad Yunus Wahyudi, 41, dan enam orang lain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News