Sidang Mubarak Pindah Lokasi

Sidang Mubarak Pindah Lokasi
Sidang Mubarak Pindah Lokasi
KAIRO - Otoritas Mesir akhirnya memindahkan lokasi persidangan mantan Presiden Hosni Mubarak. Dengan alasan keamanan, sidang yang akan berlangsung pada 3 Agustus itu dialihkan ke sebuah akademi polisi atau jauh dari pusat ibu kota.

 

Menurut Ketua Pengadilan Banding Abdel Aziz Omar, persidangan Hosni dipindahkan dari Kairo karena sulitnya jaminan keamanan dan perlindungan atas lokasi tersebut. Asisten Menteri Kehakiman Mesir Mohammed Munie menjelaskan, aula akademi polisi yang akan digunakan sebagai ruang sidang bisa menampung 600 orang. Selain itu, pihaknya menyiapkan sebuah penjara untuk tempat sementara bagi Mubarak sebelum menjadi persidangan dalam kasus dugaan pembunuhan atas demonstran.

 

Sebelumnya, tim dokter menyatakan bahwa kesehatan Mubarak terus menurun. Dia kehilangan berat badan karena menolak makan dan mengalami depresi. Namun, pihak berwenang di Mesir menyatakan bahwa kondisi mantan penguasa di negeri piramid itu cukup layak untuk disidang.

Mubarak akan diadili bersama dua putranya,  Alaa dan Gamal, serta mantan Menteri Dalam Negeria Habib al-Adly. Selain itu, enam pejabat polisi ikut disidangkan.

 

KAIRO - Otoritas Mesir akhirnya memindahkan lokasi persidangan mantan Presiden Hosni Mubarak. Dengan alasan keamanan, sidang yang akan berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News