Sidang Perdana Habib Rizieq secara Daring, Ratusan Polisi Tetap Siaga di PN Jaktim

Sidang Perdana Habib Rizieq secara Daring, Ratusan Polisi Tetap Siaga di PN Jaktim
Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sidang perdana eks imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab atau HRS atas kasus pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 akan digelar secara virtual atau daring, besok Selasa (16/3).

Meski digelar secara daring, polisi bakal tetap bersiaga di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, sebanyak 659 polisi dikerahkan guna melakukan pengamanan di PN Jakarta Timur saat sidang tersebut berlangsung.

"Dari Polda 555 dan dari Polres 104 personel. Ini juga dari Kodim, TNI, dan juga pasukan-pasukan cadangan apabila situasinya berubah eskalasi," kata Erwin saat dikonfirmasi, Senin (15/3).

Erwin menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas apabila ada penumpukan massa di area PN Jakarta Timur.

"Ada pengalihan arus juga akan melihat situasi. Sidang besok dilaksanakan virtual, tetapi kami tetap siaga untuk peralihan-peralihan arus dan kami akan melakukan buka tutup (jalan, red) apabila situasi berubah eskalasi," ujar Erwin.

Diketahui, Habib Rizieq akan menjalani tiga sidang perdana dalam perkara yang berbeda pada satu hari yang sama.

Dalam lampiran yang diperoleh JPNN.com, perkara pertama Habib Rizieq terkait kasus kerumunan di Petamburan, terdaftar dalam perkara nomor 221/Pid.B/2021/PN.Jkt.Tim.

Polisi tetap bersiaga di Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang perdana Habib Rizieq berlangsung besok Selasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News