Sidang Praperadilan Habib Rizieq Dijaga Ribuan Aparat, Agenda PN Jaksel Lainnya Bagaimana?

Sidang Praperadilan Habib Rizieq Dijaga Ribuan Aparat, Agenda PN Jaksel Lainnya Bagaimana?
Kendaraan taktis milik Polri bersiaga di depan PN Jakarta Selatan untuk pengamanan sidang praperadilan Habib Rizieq Shihab, Senin (4/1/2021). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang perdana praperadilan Habib Rizieq Shihab pada Senin (4/1).

Gugatan ini terkait dengan penetapan tersangka dan penahanan Habib Rizieq Shihab di kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Pengamanan jalannya persidangan tersebut melibatkan 1.500 personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP hingga petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) PN Jaksel.

Namun demikian, persidangan Habib Rizieq dipastikan tidak mengganggu jalannya sidang-sidang lain di PN Jaksel.

Kepala Humas PN Jaksel Suharno mengatakan, selain persidangan Habib Rizieq ada pula sidang-sidang lainnya yang digelar pada hari ini.

"Ada banyak sekali agenda sidang selain sidang praperadilan Habib Rizieq hari ini. Dan semuanya tak ada yang terganggu ataupun terhambat, semua berjalan normal seperti biasanya," ungkapnya saat dihubungi, Senin (4/1).

Menurut Suharno, PN Jaksel tidak memiliki alasan untuk menunda jadwal sidang lainnya.

Adapun tentang kekhawatiran adanya pengerahan massa, kepolisian pun sudah mengerahkan ribuan personel pengamanan sebagai antisipasi.

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang perdana praperadilan Habib Rizieq Shihab pada Senin (4/1) ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News