Sidang Tahunan MPR Dipublikasikan Melalui Berbagai Media

Sidang Tahunan MPR Dipublikasikan Melalui Berbagai Media
Kabiro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah. Foto: humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Sekretariat Jenderal MPR RI telah mempersiapkan berbagai strategi publikasi Sidang Tahunan MPR yang digelar di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan, Jakarta pada Senin (16/8) mulai Pukul 08.30 hingga selesai.

Kabiro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah mengatakan sebelum Sidang Tahunan MPR, biro yang dipimpinnya telah mempersiapkan berbagai metode untuk publikasi kegiatan tersebut.

Sebelum sidang dilaksanakan, Biro Humas dan Sistem Informasi sudah mempublikasi dan menyebar informasi mengenai sidang kapan digelar dan apa itu sidang tahunan.

"Kita sebarkan maksud dan tujuan sidang tahunan baik melalui rilis berita maupun lewat televisi," kata Siti Fauziah dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (15/8).

Menurut dia, informasi yang ada juga disebar lewat media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube dengan harapan Sidang Tahunan MPR RI yang digelar tahun ini diharapkan mendapat perhatian generasi milenial.

"Kami juga siarkan lewat kanal-kanal yang digemari generasi milenial," paparnya.

Untuk lebih menyebarluaskan informasi acara itu, pihaknya juga menggunakan ‘sms gateway’, ‘running text’ di televisi, juga lewat monitor-monitor televisi yang dipasang di gerbong-gerbong kereta api maupun KRL.

Siti menilai publikasi sidang tahunan di kereta atau KRL sangat strategis karena masyarakat yang menggunakan moda transportasi itu sangat melimpah. "Apalagi, saat ada pelonggaran (PPKM, red)," ujarnya.

Pelaksanaan Sidang Tahunan MPR juga akan disiarkan langsung melalui berbagai macam media, seperti, live streaming, YouTube, Facebook, dan stasiun televisi menggunakan sistem TV pool.

Mengingat sidang tersebut diadakan di tengah pandemi Covid-19, upaya bersama untuk menghindari kerumunan juga telah disepakati. Antara lain jumlah media yang meliput di Gedung Nusantara dibatasi.

Kabiro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah menjelaskan sistem publikasi Sidang Tahunan MPR pada Senin (16/8) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News