Sido Muncul Beri Bantuan Beras Senilai Rp 500 Juta untuk Masyarakat Sumsel

Sido Muncul Beri Bantuan Beras Senilai Rp 500 Juta untuk Masyarakat Sumsel
Irwan Hidayat memberikan bantuan secara simbolis uang sebesar Rp 500 juta kepada Kapolda Sumatra Selatan Eko Indra Heri di Kantornya, Jumat (6/8). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) menyumbangkan beras kepada masyarakat Sumatra Selatan.

Sumbangan tersebut diberikan melalui Polda Sumsel sebesar Rp 500 juta.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat merasa bersyukur bisa memberikan bantuan kepada masyarakat Sumsel di tengah penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level empat.

Irwan mengaku, bantuan tersebut sudah direncanakan minggu lalu. Sebab, sebelumnya, Sido Muncul ikut menyumbangkan beras dalam kegiatan yang digagas Pengusaha Peduli NKRI, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan KADIN Indonesia.

Sido Muncul Beri Bantuan Beras Senilai Rp 500 Juta untuk Masyarakat Sumsel

"Bantuan ini sebenarnya sudah kami rencanakan dua minggu lalu, kami mengikuti bantuan bersama-sama dengan pengusaha peduli NKRI waktu itu, kami ikut menyumbang beras," kata Irwan di kantornya, Jumat (6/8).

Menurut Irwan, ide menyumbangkan beras ke Sumsel tersebut mulanya saat melihat di tayangan televisi terkait kegiatan kepolisian yang mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi.

"Kami teringat bahwa saya lihat di TV, pihak kepolisian datang mengajak warga vaksin. Kalau dari Polri dan jajarannya itu siap, maka itu kami mulai menyalurkan Minggu ini kepada Polda Sumatera Selatan," ujar Irwan.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menyumbangkan beras untuk masyarakat Sumatera Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News