Sido Muncul Ekspansi ke Bisnis Hotel

Sido Muncul Ekspansi ke Bisnis Hotel
Sido Muncul Ekspansi ke Bisnis Hotel
JAKARTA - PT Sido Muncul  yang bergerak di bidang jamu dan farmasi, kini mulai merambahkan bisnisnya di bidang perhotelan dengan membangun hotel bintang lima di DI Jogjakarta. Bisnis baru tersebut masih dianggap memiliki peluang untuk meraih keuntungan.

”Ini termasuk pengembangan bisnis, tetapi bukan pilihan yang populer. Jarang sekali orang yang mau berinvestasi di hotel, karena investasinya besar tetapi baliknya (modal, Red) lama. Namun kami tetap optimistis bisnis ini akan sukses,” kata Presiden Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat, usai memberikan bantuan kebakaran di tiga titik di Jakarta.

Dia menambahkan, bisnis yang pertama kali dilakoni oleh perusahaannya itu akan menelan biaya sebesar Rp 200 miliar. Hotel tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 13.000 meter persegi dengan 276 kamar dan total luas bangunan 32.000 meter persegi.

”Kami namakan hotel ini dengan nama Tentrem. Selain itu, kontraktor yang membangun hotel ini semuanya dari dalam negeri. Ke depannya, karyawan yang akan kerja di hotel ini pun orang pribumi,” ujar Irwan yang mengaku akan tetap konsisten untuk mempergunakan produk-produk dalam negeri.

JAKARTA - PT Sido Muncul  yang bergerak di bidang jamu dan farmasi, kini mulai merambahkan bisnisnya di bidang perhotelan dengan membangun hotel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News