Sikap 'Abu-Abu' Gerindra Terpengaruh Elit Militer

Pandangan Akhir Pansus Century

Sikap 'Abu-Abu' Gerindra Terpengaruh Elit Militer
Sikap 'Abu-Abu' Gerindra Terpengaruh Elit Militer
JAKARTA- Peneliti dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Yuristinus Holuan menilai sikap "abu-abu" Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam mengeluarkan rekomendasi skandal Bank Century menunjukan masih kentalnya sikap saling menjaga di antara mantan petinggi militer di Indonesia.

"Jelas, sikap abu-abu Fraksi Gerinda dalam mengeluarkan rekomendasi terhadap skandal Bank Century menunjukan kentalnya sikap saling menjaga di antara sesama mantan petinggi militer di Indonesia," kata Yuristinus, di sekretariat Formappi, kawasan Matraman Jakarta Timur, Rabu (24/2).

Terhadap para pihak yang semestinya bertanggung jawab misalnya, Fraksi Gerindra ternyata hanya menyebut beberapa nama lembaga yang harus bertanggung jawab seperti Bank Indonesia dan KSSK. "Ini sangat bertolak belakang dengan sikap Fraksi PDIP (oposisi) dan Golkar (koalisi) yang secara jelas menyebut nama yang harus bertanggung jawab terhadap skandal Bank Century," kata Yuristinus.

Hal lain yang sama sekali tidak diduga dari rekomendasi Fraksi Gerindra adalah tidak adanya sama sekali sikap Gerindra terhadap aliran dana Century. "Sementara oposisi seperti PDIP dan Hanura maupun koalisi seperti PAN, PPP dan Golkar, PKS menyebut aliran dana Bank Century bermasalah," imbuhnya.

JAKARTA- Peneliti dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Yuristinus Holuan menilai sikap "abu-abu" Partai Gerakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News