JPNN.com

Sikap Amien Rais sebagai Tanda Demokrasi Telah Berjalan Baik

Selasa, 16 Juli 2019 – 16:24 WIB Sikap Amien Rais sebagai Tanda Demokrasi Telah Berjalan Baik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (Sekjen PPP) Arsul Sani menilai pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mempersilakan Jokowi – KH Ma'ruf Amin ubekerja memimpin Indonesia selama periode 2019 - 2024 sudah tepat. Menurut Arsul, sebuah kompetisi pemilu harus ada akhirnya.

Dalam Undang-Undang Pemilu, kata dia, ketika KPU sudah menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih maka kompetisi itu telah berakhir.

“Jadi memang yang disampaikan Pak Amien itu memang sudah seharusnya seperti itu. Dan itu menandakan bahwa demokrasi kita berjalan dengan baik,” kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/7).

Arsul mengatakan, kalau elite partai tidak bersikap seperti itu, maka hal tersebut menandakan demokrasi tidak berjalan dengan baik karena kompetisi seperti tidak akhir.

BACA JUGA: Amien Rais Memuji Presiden Jokowi

“Bahkan di negara-negara maju pihak yang kalah selalu menyampaikan pidato confiding speech atau pidato pengakuan kekalahan,” ungkap wakil ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin itu.

Menurut Arsul, partai politik yang berada di luar pemerintahan tetap punya tugas mengkritik. Hanya saja, ujar Arsul, jangan sampai perubahan sikap yang dari awal keras menjadi lembut, diartikan sebagai tanda-tanda bergabung dalam pemerintahan.

BACA JUGA: Mendagri Tjahjo Kumolo Mengapresiasi Ucapan Amien Rais

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...