JPNN.com

Sikap Honorer K2 Terbelah terkait Silatnas, Bau Politik Makin Tajam

Rabu, 27 Maret 2019 – 14:19 WIB Sikap Honorer K2 Terbelah terkait Silatnas, Bau Politik Makin Tajam - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rencana silaturahmi nasional (Silatnas) honorer K2 kembali menjadi polemik. Banyak honorer K2 yang meragukan agenda tersebut akan melahirkan payung hukum pengangkatan mereka menjadi PNS.

Namun, tidak sedikit pula yang optimistis akan ada kebijakan khusus dari capres petahana Joko Widodo terkait tuntutan honorer K2 diangkat menjadi PNS.

"Kalau saya sih yakin akan ada titik terangnya makanya saya fokus pada pelaksanaan agenda Silatnas keluarga besar honorer Indonesia (KBHI) dengan Presiden Jokowi," kata Ketua Pelaksana Silatnas KBHI Iman Supriatna kepada JPNN, Rabu (27/3).

Karena optimistis itu pula membuat Iman dan sejumlah forum bertekad mendukung Jokowi dua periode. Mereka yakin, Jokowi akan mengangkat seluruh honorer K2 menjadi PNS.

BACA JUGA: Honorer K2 Pendukung Prabowo : Memangnya Dikasih SK PNS saat Silatnas?

Wisnu, honorer K2 Jawa Barat mengaku, ingin mengikuti agenda Silatnas yang rencananya digelar di Bandung pada April mendatang. Namun, dia tidak mengerahkan anggotanya datang.

"Jadi ini murni keinginan pribadi. Saya mah mau nonton silatnas informasinya seperti apa. Namun, saya enggak dukung Jokowi mah. Saya dan kawan-kawan tetap dukung Prabowo-Sandi, coblos 02," tuturnya.

Munir Qu, koordinator Honorer K2 Jawa Timur berpendapat Silatnas hanya jadi ajang memproduksi hoaks. Honorer K2 diiming-imingi dengan janji SK PNS. Namun yang terjadi SK PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...