Sikap Kapitra Ampera jika Jokowi vs Habib Rizieq di Pilpres

Sikap Kapitra Ampera jika Jokowi vs Habib Rizieq di Pilpres
Kapitra Ampera. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapitra Ampera mengaku akan meminta izin ke PDIP untuk mendukung Habib Rizieq Shihab, jika Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu maju sebagai calon presiden, berhadapan dengan Jokowi di Pilpres 2019.

"Tenang, saya akan bela Habib Rizieq kalau Pak Jokowi lawan Habib Rizieq, saya izin ke PDIP untuk memilih Habib Rizieq," ujar Kapitra di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (24/7).

Meski demikian, Kapitra yang kini terdaftar sebagai bakal calon anggota DPR dari PDIP mengaku realistis melihat perkembangan politik yang ada.

"Pertanyaannya, siapa yang mencalonkan (Habib Rizieq). Harus realistis dong. Konteks saya maju sebagai caleg untuk menjadi jembatan bagi kebaikan, bukan menjagokan kekuasaan," ucapnya.

Selain itu, mantan kuasa hukum Habib Rizieq ini juga mengaku sampai saat ini belum mengetahui siapa yang menjadi lawan Jokowi di Pilpres 2019 nantinya.

"Saya juga tidak tahu Pak Jokowi lawannya siapa. Kalau ada yang menyebut ganti presiden, gantinya dengan siapa? Siapa calonnya?" ucapnya.

Kapitra Ampera menegaskan, akan selalu berada pada kubu yang bisa membawa Indonesia lebih baik, lebih nyaman, aman dan tentram.

"Tapi saya belum bicara soal pencapresan, karena saya harus tahu konstitusi partai seperti apa, regulasi partai seperti apa," pungkas Kapitra.(gir/jpnn)


Terkait peluang Habib Rzieq jadi capres di Pilpres 2019, Kapitra Ampera mengaku hingga saat ini dirinya realistis melihat perkembangan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News