Sikapi Resesi Global dan Tahun Politik, Fajar Hasan Berharap Iklim Investasi Tetap Stabil

Sikapi Resesi Global dan Tahun Politik, Fajar Hasan Berharap Iklim Investasi Tetap Stabil
Pengusaha Asal Sulawesi Tenggara Muhammad Fajar Hasan. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha Asal Sulawesi Tenggara Muhammad Fajar Hasan mengatakan sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik 2023, kalender politik lima tahunan. Tahapan pemilu akan bergulir menuju pemilu nasional secara serentak tahun 2024.

Dia memastikan energi bangsa akan terkonsentrasi pada tahapan pemilu, baik sebagai partisipan pasif maupun sebagai kontestan masuk arena kompetisi sirkulasi kepemimpinan dan kekuasaan.

Dari sisi pengusaha, kata Fajar, yang terpenting adalah keberlanjutan investasi khususnya di sektor minerba tetap stabil.

“Tidak terganggu serta kebijakan nasional mengenai program hilirisasi pengelolaan sumber daya alam yang tidak terkoreksi,” ujar Fajar dalam keterangan tertulis pada Kamis (27/10).

Menurut Fajar, berdasarkan data yang dirilis  oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI bahwa capaian realisasi investasi pada Triwulan I (periode Januari – Maret) Tahun 2022 yaitu sebesar Rp 282,4 triliun, lebih tinggi 28,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Capaian Triwulan I Tahun 2022 juga meningkat 16,9 persen dibandingkan Triwulan IV Tahun 2021. Capaian Triwulan I Tahun 2022 berkontribusi sebesar 23,5 persen dari target realisasi yang dicanangkan sebesar Rp 1.200 triliun.

“Tren positif ini harus tetap dijaga bersama melalui stabilitas politik yang sejuk, hukum dan keamanan,” ujar Fajar.

Lebih lanjut Wakil Bendahara Umum ICMI Pusat mengatakan harapan para pengusaha di Indonesia Konstelasi politik kekuasaan tahun 2024 mendatang tidak mengoreksi iklim investasi di dalam negeri yang saat ini sudah berlangsung baik.

Faja Hasan menyikapi resesi global dan tahun politik dengan berharap Iklim investasi tetap stabil khususnya di sektor minerba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News