Sikdam Hasyim, Caleg Penyandang Disabilitas Siap Berjuang dengan PPP

Sikdam Hasyim, Caleg Penyandang Disabilitas Siap Berjuang dengan PPP
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono bersama Sikdam Hasyim Gayo, caleg penyandang disabilitas. Dok: DPP PPP.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan peluang bagi kaum disabilitas dalam pelaksanaan demokrasi. Salah satunya lewat pencalonan legislatif atau DPR RI.

Sikdam Hasyim Gayo yang merupakan calon legislatif (caleg) PPP Dapil II Aceh sekaligus penyandang disabilitas tuna netra mengaku termotivasi menjadi wakil rakyat dari partai yang telah berusia 50 tahun itu untuk memperjuangkan kaum disabilitas.

“Di Indonesia ada sekitar 22 juta penyandang disabilitas tuna netra, tuna rungu, dan lainnya. Mayoritas dari mereka masih terdiskriminasi untuk mendapatkan pendidikan yang baik, pekerjaan layak, akses, dan lain-lain,” ujar dia dalam siaran persnya, Minggu (12/11).

Hal itu juga yang menjadi alasan kuat Sikdam memperjuangkan penyandang disabilitas melalui PPP.

Sikdam mengaku yakin berjuang bersama PPP karena partainya memiliki enam prinsip perjuangan dan salah satunya prinsip persamaan.

Menurut dia, prinsip persamaan mencerminkan setara dan terbuka bagi siapa saja termasuk kaum difabel.

“Prinsip PPP adalah persamaan, bagi saya inklusif artinya terbuka. PPP salah satu partai paling ramah disabilitasnya di Indonesia dan terbukti pada Pemilu 2024 yang terbanyak mencalonkan PPP,” ungkapnya.

“Saya percaya bisa bersatu dengan PPP untuk menjemput kemenangan. Baik untuk partai, saya sendiri, dan bagi penyandang disabilitas Indonesia,” tambahnya.

Salah satu caleg PPP Sikdam Hasyim Gayo merupakan penyandang disabilitas yang punya segudang prestasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News