Silakan, Mas Anies Baswedan Berguru kepada Pak Jokowi

Silakan, Mas Anies Baswedan Berguru kepada Pak Jokowi
Presiden Jokowi membagikan paket obat dan sembako kepada warga di Jakarta Utara, Kamis (16/7/2021) malam. Foto: tangkapan layar/ANTARA/Desca Lidya Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens menyatakan aksi blusukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kawasan Sunter, Jakarta Utara pada Kamis (15/7) malam, menunjukkan mantan gubernur DKI Jakarta itu konsisten dengan gaya kepemimpinannya.

Jadi, menurut Boni, Jokowi blusukan bukan hanya saat kampanye, tetapi memang merupakan model kepemimpinannya yang melayani.

"Pak Jokowi memberi teladan tentang bagaimana menjadi pemimpin yang sejati," kata Boni saat dihubungi JPNN.com, Jumat (16/7)

Lebih lanjut, direktur Lembaga Pemilih Indonesia itu mengatakan apa yang dilakukan Presiden Jokowi seharusnya lebih dulu dikerjakan oleh Anies Baswedan selaku gubernur DKI Jakarta.

"Tetapi tidak masalah, karena Pak Anies Baswedan boleh berguru pada mantan Gubernur Jakarta itu tentang kualitas kepemimpinan yang dibutuhkan rakyat," lanjutnya.

Dia juga menilai blusukan orang nomor satu di Indonesia itu merupakan bentuk empati dan wujud kehadiran pemimpin untuk meneguhkan rakyat yang diguncang wabah COVID-19.

"Mudah-mudahan Gubernur Jakarta saat ini bisa menarik benang merah itu sebagai lesson learned," tutur Boni Hargens. (mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Boni Hargens menyatakan seharusnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belajar dari aksi Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News